Sunday, September 1, 2019

Kuma Review Makanan Kucing

Halo, namaku Kuma. Hari ini aku yang akan menulis blog mamaku. Aku berwarna putih tapi aku anak yang jorok; aku suka bobo ciang di kolong mobil di garasi, ngumpet di toilet belakang, guling-gulingan di toko dan di lantai yang baru aja dipel. Abis itu aku langsung loncat ke kasur mamaku. Kaya gini

Aku suka ngerjain mamaku, sengaja bikin dia teriak-teriak. Kemaren aku lari dari depan ke kamar dia, nabrak cermin trus cerminnya jatuh nimpa aku. Mamaku cuma teriak abis itu nyumpahin aku gepeng.

Betewe, kali ini aku mau mereview makanan kucing yang selama ini mamaku pernah kasih ke aku.

Ini dia beberapa makanan yang pernah aku makan, cekidot


1. Whiskas Mackarel + Tuna (basah)
Ini makanan basah pertama aku waktu aku pindah tinggal di rumah mamaku. Mungkin waktu itu aku baru melek makanan basah, jadi aku doyan banget-banget! Tapi aku lebih suka rasa mackarel soalnya teksturnya lebih cair, jadi klo dimakan pasti mulut aku berisik. Mamaku kan ga suka kalo ada yang ngunyah berisik, nah itulah kenapa aku suka ama yang mackarel. Kalo yang tuna, hmmm aku sempet suka banget nih ama tuna, tapi krn mamaku selalu kasih itu terus kaya... hmm mungkin ada kali 2 minggu, aku jadi ngambek, ampe sekarang varian tuna jadi pilihan terakhir aku.


2. Royal Canin Weaning (basah)
Waktu aku dibawa ke dokter pas masih 3 bulan, kata dokter aku kurang berat badan, makanya rentan penyakit. Abis itu aku dan mamaku pergi nyari makanan rekomendasi ini. Pas aku makan, ya ampun lembut banget, lumer di mulut. Gurih lagi. Tapi mamaku kasih ini dikit-dikit banget, kaya 1 kaleng kecil dibagi 3, padahal aku doyan banget. Mungkin krn mamaku dompetnya tipis. Aku berusaha ngertiin, jadi belakangan klo aku ditawarin Royal Canin ini aku geleng-geleng gamau, daripada nanti aku liat mamaku makin kurus yekan.


3. Royal Canin Kitten (basah)
Hm... aku suka sih, tapi karena kurang bau ikan jadi aku gak gitu mau ngabisin. Trus dia teksturnya kaya royal canin kitten yang kering tapi dikasih gel-gel gitu. Kalo disuruh milih aku lebih suka Weaning daripada yang ini.


4. Royal Canin Kitten (kering)
Ini makanan kering favorit aku. Mamaku pernah kasih yang Persian, ama yang buat nyuburin bulu, tapi aku gak gitu suka, gede-gede bentuknya. Kalo yang Kitten ini gurih-gurih gitu... Ih pokoknya kalo ngemil ini malem-malem sambil nungguin kecoak lewat tuh udah paling asik deh.


lanjut gak nih? lanjut deh ya

5. Fancy Feast
Aku tau pasti mamaku beliin ini karena dia liat gambar kucingnya putih mirip kaya aku, mungkin dipikir aku mau kali. Enak sih, tapi teksturnya terlalu padet bikin aku lama ngabisin makanan aku. Aku lupa waktu itu pernah icip yang rasa apa, tapi kayaknya mamaku gamau beliin aku lagi soalnya waktu itu aku kurang lahap makannya.


6. Friskies (basah)
Ini makanan kedua favorit aku, yang pertama abis jelasin ini aku kasihtau merknya apa. Gatau kenapa ya, abis aku ngambek gamau makan Whiskas, mamaku kasih Friskies trus aku langsung jatuh cintaa~~ aaa seenak itu gaes. Aku tetep suka mackarel loh ya dibanding tuna. Tapi itu balik lagi ke selera kalian masing-masing sih.


7. Nekko (basah)
Nah ini loh makanan basah kesukaan aku akhir-akhir ini. Aku sukkka semua varian rasanya, tapi favorit aku yang ada topping cheese nya. Bahkan aku yang gak gitu suka tuna, begitu nyobain ini... percaya deh, beddda ama tuna produk lain. Aku demen banget kalo mamaku udah nenteng-nenteng Nekko buat dikasih ke aku. Belom dibuka aja aku uda endus-endus, aku udah duduk manis didepan piring aku. Ini tuh surga banget gaes buat aku.


8. Supercat (basah)
Mamaku berharap dengan aku makan ini aku bisa jadi supercat beneran dan cepet sembuh dari jamur parah aku waktu itu. Hm... aku pernah sih suka ama makanan ini kaya beberapa hari. Abis itu aku cepet bosen ama rasanya. Udah gitu mamaku beli yang kaleng, jadi diendep berapa jam rasanya menurut aku udah beda ama pas baru pertama dibuka. Sedih... padahal kalo aku liat review salah satu breeder di Youtube, dia merekomendasikan makanan basah ini sebagai pengganti Royal Canin weaning. Tapi memang selera kucing tuh beda-beda ya.


9. Me-o creamy treats
Woaaah ini sih kesukaan aku bangetttt. Karena Nekko pilihan pertama aku, ini mungkin pilihan nomor 0 aku. Abis ini kan bukan makanan sehari-hari. Mamaku kasih ini klo dia udah kasian liat tampang aku yang gamau makan, atau lagi bujuk-bujuk aku buat keluar dari kolong mobil soalnya dia mau keluarin mobil. Aku suka semua rasanya. Kalo makan ini ampe aku pegangin bungkusnya. Hm... wangi surga.


10. Ciao Churu treats
Ini juga aku sukaaaaaaaaaaaa gaes, tapi mamaku kurang suka soalnya terlalu cair, jadi pas dibuka kadang suka meleleh ke tangannya. Dia kan anti ama yang ga bersih gitu. Tapi gpp, selama ada Me-o aku aman


11. Ayam goreng Hisana
Ini engkong aku yang suka ngasih, alias papanya mamaku. Aku suka juga ayam hisana, menurut aku rasanya gurih dan menyenangkan. Tapi aku gak suka kulitnya, ga ada rasa dagingnya. Btw engkong demen banget eksperimen ngasih aku makanan-makanan. Aku juga pernah dikasih tahu goreng, cheesecake, ama engkong suka rebusin aku telor. Kalo telor sih aku suka asal uda dilembutin. Aku juga suka cheesecake. Kalo tahu goreng aku gak suka.


Nah teman-teman, itu tadi review aku mengenai beberapa makanan yang pernah aku makan. Mungkin ada juga yang udah pernah aku makan tapi aku lupa, nanti aku tambahin deh. Atau kalo kalian pengen aku review makanan kucing lainnya boleh tinggalin komentar nanti mamaku yang bacain buat aku. Aku sih doyan-doyan aja kalo makan, soalnya itu salah satu hobi aku selain tidur, jilat-jilat pantat aku di kasur mamaku, dan ngesot di sejadah mamaku.

Ciao bella. Kuma mo nyari gelengsotan di kamar mandi dulu. 1 selfie buru-buru dari aku untuk kalian. Kecup huacing!

No comments:

How to : Mengaktifkan Visa Waiver Jepang

Happy New Year 2020! Jadi cerita aku hari ini adalah flashback pengalaman mengaktifkan visa waiver Jepang dengan e-paspor. Aku submit vis...