Monday, September 2, 2019

Review Skincare ala Icul

Hari ini harusnya gw take VO buat submit SRBT, tapi lagi males soalnya anak tetangga lagi berisik ntar suaranya masuk ke VO, jadi marilah kita iseng2 review skincare.

Seperti yang sodara-sodara sudah mengetahui bahwa skincare itu merupakan pengeluaran terbesar para wanita pada umumnya. Dari yang lokal ampe internasional, murah ampe mahal, semua dicoba demi wajah cantik tanpa cela. Kebetulan kiblat gw kan wajah bening kristal artis Korea, dan juga jastip gw selama ini tinggal di Korea, jadilah klo meng mo pulang, titipan skincare gw banyak.

Pegel sih klo kudu ngereview in atu-atu. Jadi beberapa aja yang menurut gw pada banyak yang pake atau pada penasaran mo pake.

YA WALOPUN HASIL AKHIR WAJAH GW GINI-GINI AJA MOHON DIMAKLUMI LAH YA. Ini berdasarkan pengalaman dan komentar beberapa teman yang bilang "mukalu bagusan" atau "mukalu brutusan"

Baeklah kita mulai :
1. SKII
Pas awal-awal gw melepaskan diri dari skincare dokter, gw bingung mau pake skincare apa buat sehari-hari.
Bermodalkan rasa percaya yang mendalam, gw membeli sepaket produk ini di Plaza Senayan. Sebelumnya minta tes skin age dulu pake alatnya, klo gak salah dibilang umur kulit gw sekitar 20an. Trus gw berpikir ah ngapain gw beli lagi nih barang? Namun kata mbak nya di daerah pipi gw uda ada bakal noda hitam. WAW ku tak mau lah itu terjadi, maka dari itu gw beli lah 3 produk ini :
Facial Treatment Clear Lotion

- SKII Facial Treatment Essence

R.N.A.Power Radical New Age

Setelah ngabisin clear lotion dan R.N.A nya, gw kurang mendapat hasil yang signifikan. Tapi lumayan melembabkan si R.N.A nya. Dipake nya kan malem, pas pagi bangun trus cuci muka, muka gak terlalu kering.
Yang belom abis sampe sekarang si treatment essence nya, soalnya gw ngerasa klo cuma pake si essence ini doang ga ada pengaruh apa-apa di wajah, semacem cuma nepuk2 wajah pake aer aja rasanya. 

Baiklah itu review jujur mengenai si treatment essence ini. Mungkin di beberapa orang cocok, di gw kurang. Jadi gw gak akan membeli lagi produk ini (dah mirip beauty blogger belom?)
Lanjut ke review ke 2

2. Laneige Water Sleeping Mask
Nampaknya emang gw cocok dengan segala macem krim2 malam. Mau apapun itu, alhamdulillah ga bermasalah. Salah satu rekomen gw adalah si Laneige sleeping mask ini. Emang gak bikin wajah cerah apa gimana, tapi lembabnya enak, wanginya enak, dan biasanya gw selalu dapet gratis dari kakak ato adek gw :)))))))) daripada gak dipake yawda Song Hye Kyo akan menerimanya dengan lapang dada.

3. Laneige White Dew
Nah setelah si SKII abis, gw nyari lagi skincare apa yang bagus ya... Trus karena kantor gw di senayan, kalo gak ke PS ya ke senci, eh ada Laneige baru buka store, liat ada si white dew ini. Berdasarkan pengalaman pake Water Sleeping Mask kan gak kenapa-napa kulitnya, jadi gw beli deh 1 set White Dew yang trial kit (dapet pouch juga) isinya :
- Milky Cleanser
- Skin Refiner
- Emulsion
- Ampoule Essence
- Tone-up Cream

Bagaikan kilang minyak, kulit gw emang rese, baru cuci muka kering, kira-kira 1 jam trus berminyak. Jadinya kalo pake ini kudu tepuk-tepuk tisu biar gak minyakan banget. Oya si tone up cream nya berpungsi di gw. Kalo gw lagi males pake cc cream, pake si cream ini langsung bersinar terang. Karena minyakan, jadi gw mungkin akan berpikir beberapa kali buat beli produk ini lagi.

4. Laneige Water Bank
Ini skincare hibahan meng. Pas bener kebetulan si white dew abis trus gw koret, jadinya gw abisin ini dulu deh. Ini skincare sehari-hari, cocok di gw bikin wajah jadi lembab dan komedo jadi ilang rasanya klo pake ini.
Waktu itu dikasih 2 seri nya yakni :
- Essence_EX

- Gel Cream

Dua-dua nya kusuka, lebih padat teksturnya daripada si white dew. Kayaknya klo abis bakal beli ini lagi aja dibanding White Dew.

5. Innisfree Green Tea Seed Serum
Di gw gak ngaruh apa-apa :D tapi wanginya enak. Jadi gw suka beli kalo lagi diskon buat ganti-ganti ama si Laneige. Intinya kan gw butuh pelembab, asal gak bikin kulit gw brutusan ato jerawatan berarti gw yes.

6. Clinique Moisture Surge
Ini moisturizer jarang gw pake, karena mau ngabisin si water bank dulu. So far pengaruhnya + teksturnya mirip sama si water bank. Bagus juga buat base make up karena gak terlalu berminyak. Mantap lah pokoknya. Tapi karena mehong dan pakenya jarang-jarang jadi gw belom bisa memutuskan bakal beli lagi ato ngga.

7. Nivea Make up Starter Day Cream
Gw pernah pake cream ini duluu pas awal-awal ngurangin skincare dokter. Jadi pakenya ganti-gantian ama si skincare dokter, karena katanya kandungan Nivea ringan jadi insya Allah aman. Nivea emang dari dulu bagus kan creamnya yah, cuma pas gw pake di muka lah warna putihnya jadi bikin wajahku berwarna aneh. Kayaknya gaboleh banyak-banyak pakenya, atau kudu nunggu meresap dulu baru pakein cc cream. Efeknya dingin-dingin, boleh buat yang mau nyari pelembab dengan harga bersahabat.

8. The Body Shop Camomile Cleansing Balm
Dulu waktu gw belom tau ada beginian, gw selalu membersihkan wajah cuma pake Bioderma. Bersih sih, tapi kalo gw pake cc cream, kadang suka brutusan. Sempat gw salahin tu cc cream, tapi beberapa cc cream selalu gitu di muka, selalu ketinggalan walopun udah dibersiin. Akhirnya gw cari tau, emang kudu double cleansing buat beberapa kasus, kaya gw gini yang suka komedoan ma jerawatan. Trus gw main-main ke Body Shop ketemu si balm ini. Awalnya demen karena bentuknya yg bunder, trus beli. Eh suka. Yawda ampe sekarang selalu pake ini buat bersihin muka + pake bioderma lagi biar bersihnya tuntas. Hm.. bersih dah tuh kaya abis dijarah.

9. Banila co. Clean it Zero
Ini modelnya sama kaya si Body Shop Cleansing Balm, cuma lebih kaya balsem; padet dan agak gumpal. Gw pake ini nyoba punya Jess pas lagi kesana. Trus karena kebiasaan ngelapnya pake Bioderma, tapi pas itu gak ada Bioderma, jadi gw bilas pake sabun + air biasa. Abis itu gw dandan + pergi deh ke outdoor. Di jalan gw liat kok muka gw meretak-retak? Gw kirain kulit ngelupas karena beberapa hari main diluar, taunya karena kurang bersih ngebilasnya :)))) Jadi gw lebih percaya Body Shop daripada ini. Lagian ini lebih mahal + ribet belinya kudu jastip adek.

10. Dr. Jart+ Cicapair Serum 
Serumnya enak dipake, wanginya juga enak. Dipake kalo malem. Ngaruhnya bikin wajah jadi lembab dan kenyal. Tapi harga serum kan gak murah, jadi gw harus berpikir2 lagi buat beli yang mana yang lebih berfaedah ke wajah. Yang ini kayaknya gw ga beli dulu.


11. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop
Serum yang ini anget-anget kalo dipake. Gw lebih suka Klairs ini dibanding Dr. Jart. Karena gw ngerasa wajah gw lebih cerah, at least ada efek lain dibanding melembabkan. Cuma dia botolnya bening, gw uda taro di kardus kemasan aja, pas tinggal 1/5 mo abis, serumnya jadi koneng. Katanya uda ga bagus dipake klo udah kuning. Pengen beli lagi, tapi penasaran pengen nyoba Klairs Midnight Blue Youth Activating Drop Serum
Konon katanya di review beberapa orang, yang ini efeknya lebih bagus lagi. Nanti kalo uda jadi gw beli gw share, kalo inget.


12. Laneige Clear C Peeling Serum
Laneige tergagal gw, entah kenapa bikin wajah brutusan. Gw perdana beli skincare di onlineshop. Gw yakin ini onlineshop terpercaya soalnya gw beli di websitenya. Tapi kenapa ga cocok? Trus gw gamau lagi beli skincare online, mending jastip ma adek ato beli langsung di store nya. :( Atut

13. Klairs Supple Preparation Facial Toner
Wkwkwkw.. ini gak ngaruh apa-apa di gw. Dulu gw pake karena termotipasi buat Korean step skincare, gw cari atu-atu semua step-step nya. Lama-lama capek. Akhirnya sekarang cuma pake serum + krim ama kadang2 essence doang. 


Kayaknya masih ada beberapa skincare lain lagi, cuma gw uda keburu laper udah jam 3 belom makan. Jadi mungkin kalo ada kesempatan kita akan berjumpa lagi di review-review berikutnya kalo inget dan gak males. Lagian siapa sih yang mau baca ginian dari orang yang kaya gini? Kaga terkenal, muka kaga bening, pede amat review2. CIH.

No comments:

How to : Mengaktifkan Visa Waiver Jepang

Happy New Year 2020! Jadi cerita aku hari ini adalah flashback pengalaman mengaktifkan visa waiver Jepang dengan e-paspor. Aku submit vis...