Wednesday, March 20, 2019

Trial MRT di Jakarta

Hari ini gw dan Dinar ikut trial MRT Jakarta. Rute nya Bundaran HI - Lebak Bulus. Gratis kok- masih bisa irit duitnya buat beli makan sama minum (Dinar, 2019, ngeledek anak muda yang mupeng trial MRT tapi mager)
Caranya cukup booking di salah satu e-commerce nanti dapat barcode kode booking. Sampe stasiun tinggal antri sebentar ke mas/mba penjaga buat discan barcode nya.

Kami dapat jadwal trial pk 12.00 - 14.00, tapi gak panas dong soalnya lagi mendung.

Gw naik gojek dari kantor di Senayan menuju Bundaran HI, pakai promo 9rb. Sampai di Bundaran HI udah lumayan banyak orang yang lagi pada foto-foto, ngevlog, atau nunggu temen, kaya gw nunggu Dinar dateng, hihihi... 5 menit berselang, Dinar dadah-dadah dari zebra cross sebrang. Gw kurang jalan-jalan kayaknya, ternyata HI udah se keren itu ya penampakannya. Karena pas mendung jadi kaya.. hm.. di Korea... xD

Masuk ke basement nih, wah mirip kaya di Korea/Jepang yaa! Berhubung pernah nya ke 2 negara itu doang, jadi perbandingannya cuma itu ya. HA HA. Cuma gw kirain trial ini sekalian sosialisasi cara masuk MRT dari tap tiket sampai peraturan di dalam tempat nunggu + MRT nya. Gak taunya yah wes bablas wae, pada masuk sekena-kena nya bae. Emang sih dibatasin krn ada kode booking itu. tapi yah ada gitu yang nunggu bukan di jalur orang nunggu, ada yang duduk di kursi prioritas, dan yang paling bikin kesel ada yang sengaja pencet tombol darurat waktu kereta lagi jalan ***

Sepertinya kalo gw ikut batch minggu pertama trial masih kosong deh, teman-teman gw banyak yang bisa foto estetik (termasuk Andien, yang gayanya sempat mau gw dan Dinar tiru), pas kloter kami tuh udah kaya rombongan mau ke Dufan-RAME-

Ekspektasi

Realita




Gpp, kan kita harus trial gimana keadaan MRT kalo lagi penuh ya ga? so far so good, walopun pas pulang dari Lb Bulus - HI kereta sempet berhenti mendadak gak tau kenapa, mba-mba mesin bilang error doang. oncom.




Menganalisa (asik bahasanya) dari pengalaman gw dan Dinar tadi naik MRT, beginilah review kami :
1. Akan lebih baik kalo trial dilengkapi dengan sosialisasi. Gw liat beberapa mesin tap belom siap, coba aja uda siap semua, jadi mau simulasi juga gimana ya, kurang greget gitu.
2. Campaign kursi prioritas itu harus terus-terusan dikeluarin sih.. di negara lain aja (Singapur, Korea, Jepang dll) mereka masih mensosialisasikan kalo kursi prioritas itu ya untuk orang berkebutuhan seperti manula, cacat dan ibu hamil. Kalo di negara lain kan orang malu duduk di kursi itu, kalo disini orang pada berebut mau duduk di kursi itu. Heran w ama yang model gini.
3. AC nya dingin bangat. Gw rasa di full in dulu biar first experiment orang-orang pada good semua. AHAHAHAHAHA suudzon ya. Yah semoga aja dingin dan nyaman nya mengalir terus sampai jauh. Cuman saran gw, kalo mo rutin naik MRT siapin mantel, coat, atau padding lah sekalian. gw takut kalo yang badannya tipis kaya gw tiap hari naik MRT seminggu bisa angin duduk. Dingin bener kaya di Kanada.
Parkiran MRT di Lb Bulus
Sedikit saran dari gw, kalo mau maksimal tuh, berhenti di blok m, trus jajan onigiri di Papaya Blok M Square. ih berasa bener di Jepang.
Bento di Papaya

Konichiwa ganbatte ike ike!

2 comments:

Dighis said...

Asoy geboy enjoy di jalanan ibu kota. Ternyata udah ramah gak sekejam ibu tiri ^__^

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.

How to : Mengaktifkan Visa Waiver Jepang

Happy New Year 2020! Jadi cerita aku hari ini adalah flashback pengalaman mengaktifkan visa waiver Jepang dengan e-paspor. Aku submit vis...