Monday, December 16, 2019

Sedikit Cerita tentang Konten Suara

Beberapa temen nanya "lo sekarang jadi freelance?"

Gak tahu ini maksudnya freelance atau bukan pokoknya usaha sendiri masukin konten ke labels/CP.
Salah satu telco punya servis VAS yg namanya Status RBT; kayak RBT tapi bukan lagu, melainkan suara macem:

"Hai sayang, kalo kamu mau aku angkat telpon kamu, bilang sayang ke aku 3x yah"
ato gini
"Ugh sebel, kamu nelpon doang, bilang sayangnya kapan?"

...

Yah, semacam itulah... :D

Cara membuat :
Cukup banyak membaca status receh di sosmed, modifikasi dikit supaya sesuai dengan status RBT, tambahin backsound + sounds effect seperti efek petir, suara telpon, anjing melolong atau doeng-doeng, tuing-tuing atau pret-pret.



Karena dulu aku kerja di kantor yang menjadi partner salah satu telco tersebut, otomatis aku jadi punya kenalan di labels/CP, dan beberapa mau menampung konten buatanku.

Sistem revenue nya ada 2; beli putus atau sharing revenue. Aku pilih yang sharing revenue.
Tiap labels/CP juga beda-beda sharing revenue nya, ada yang 40% ada yang 50%.

Yang paling enak itu kalo lagi bulan puasa, karena ada program berhadiah. Kalo konten aku diikutin minimal 10 konten aja, revenue langsung melesat bisa sampai 3x revenue biasanya. Dan biasanya terjadi sampe 3 bulan berikutnya. Alhamdulillah kebeli lah macem motor matic gitu. Kalo sepi revenue ya kira-kira dapet lah tas-tas kaya TB atau dompet Gucci, tapi abis itu kaga bisa jajan apa-apa awokwokwkokowk.

Penghasilan setiap bulan dipotong pajak; ada perhitungan dan ada laporannya juga. Jadi pekerjaan ini aman dan legal.

Bagaimana? Mudah bukan pemirsa? Adonan ini lebih nikmat dikerjakan malam hari ketika orang sudah mulai terlelap.





No comments:

How to : Mengaktifkan Visa Waiver Jepang

Happy New Year 2020! Jadi cerita aku hari ini adalah flashback pengalaman mengaktifkan visa waiver Jepang dengan e-paspor. Aku submit vis...